Tingkatkan Kualitas Pelayanan Di Era Digital, Pemkot Gelar Rakor
1 year ago

 

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Di Era Digital, Pemkot Gelar Rakor

 

Mataram – Era Digitalisasi ini Harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Terlebih di era digitalisasi sekarang ini, seluruh proses layanan tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan harus memanfaatkan sarana teknologi informasi sebagai bagian dari perwujudan keterbukaan dan Kota Pintar (Smart City). Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus meningkatkan kemampuannya. Hal tersebut ditegaskan Sekda Kota Mataram, L Alwan Basri, saat membuka Rapat Koordinasi, dalam rangka meningkatkan kinerja Pelayanan Kepegawaian di Era Digitalisasi dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram Tahun 2023 pada Kamis (26/10/23) di Ballroom Aston In Hotel.

 

“Dengan adanya berbagai Aplikasi yang ada di Pemkot Mataram, diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mataram dapat meningkatkan Kualitas Pelayanannya. ASN harus bisa memanfaatkan Era Digitalisasi ini untuk meningkatkan Kualitas Pelayanannya di Instansi masing-masing”.Ungkapnya di hadapan peserta rakor yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram ini.

 

Kemudian, Miq Alwan demikian sapaan akrabnya menegaskan agar ASN Kota Mataram dapat meningkatkan Kedisiplinan dalam aturan Pemkot saat ini mulai dari Absensi, Jam Kerja hingga Apel pagi.

 

Selain itu, beliau menyelipkan harapannya agar Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat diikutsertakan dalam study banding ke luar Daerah, dikarenakan peran TPK sangat penting dalam membantu menjalankan tugas pemerintahan.

 

“Saya berharap Kepala OPD mengikutsertakan para TPKnya dalam Perjalanan Dinasnya, agar mereka juga dapat pengalaman dalam segala hal, sehingga dapat membantu menjalankan tugas bapak ibu di Instansi masing-masing”. Mengakhiri sambutannya dalam rakor yang akan diselenggarakan mulai Tanggal 26 hingga 27 Oktober 2023 nanti.

 

Dalam Laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Hj. Asnayati mengatakan, Salah satu alasan yang mendasari terlaksananya kegiatan Rakor bidang kepegawaian ini adalah sebagai upaya untuk menyatukan persepsi terhadap regulasi yang seringkali berubah.

 

Tidak hanya itu, Mantan Kadis Sosial tersebut menyampaikan, melalui Rapat Koordinasi Kepegawaian ini, juga akan didapatkan bahan evaluasi terhadap kinerja pelayanan kepegawaian, yang dilaksanakan oleh BKPSDM sebagai fasilitator bagi Perangkat Daerah, dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di seluruh Perangkat Daerah, untuk mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Untuk itu rapat koordinasi bidang kepegawaian Tahun ini kita mengusung tema Pelayanan Kepegawaian Di Era Globalisasi”.Tuturnya

 

Lebih jauh, beliau menginformasikan bahwa Peserta rakor kepegawaian yang hadirkan sekarang Ini adalah seluruh kepala sub bagian umum dan kepegawaian, Kepala Tata Usaha Sekolah dan Kepala Tata Usaha Puskesmas se-Kota Mataram.

 

“Hal ini dimaksudkan agar segala informasi baik yang menyangkut regulasi maupun evaluasi layanan dapat tersampaikan, difahami dan dilaksanakan dengan baik.”Pungkasnya.(TK[1]Diskominfo).

 

 

Related Posts

Recent Posts

Categories

Search